Tuesday 9 December 2014

Error Saat Meng-Install


Bingung saat sedang meng-install software yang di download maupun di copy dengan ukuran besar tetapi terjadi masalah saat meng-install? Pasti membuat kesal karena proses mengunduh yang lama atau mengcopy dalam waktu yang lama.
Berikut saya akan mengulas beberapa hal untuk mengatasi masalah saat meng-install suatu software:

1. Jika setup software yang dipilih tidak bisa dibuka dengan dual click (klik 2x). Cobalah dengan klik kanan lalu run as administrator. Ini akan memaksa untuk membuka file software tersebut.

2. Saat meng-install terjadi not responding atau menjadi terlalu lama saat meng-install daripada biasanya. Solusinya dengan cara menutup program yang tidak digunakaan saat sedang meng-install, ini akan memberikan ruang RAM anda semakin besar.

3. Disarankan apabila meng-install game antivirus berat seperti AVG, Avira, dsb di nonaktifkan terlebih dahulu. Karena antivirus seperti itu dapat mendeteksi game yang telah di hack sebagai ancaman virus, seperti game yang dibajak oleh Skidrow atau di compress layaknya Reloaded.

4. Jika saat meng-install sudah menutup program yang tidak berguna tetapi tetap not responding. Coba cek RAM anda dan kecepatan disk serta processor anda, apakah kuat dalam proses installing.

5. Muncul pemberitahuan error bergambar x didalam pesan. Solusi pertama, biasanya ada file yang kurang saat di copy atau terhapus oleh antivirus. Solusi lainnya dengan cara replace dengan file baru dan matikan antivirus saat mengcopy.

Demikian beberapa cara untuk mengatasi masalah saat meng-install, semoga bermanfaat.

1 comment: