Monday 12 January 2015

[TIPS] Memilih Motherboard

MSI B85-G43 Gaming
Memiliki komputer dengan rakitan sendiri pasti mempunyai kesan tersendiri, tidak hanya puas tetapi dapat menentukan performa komputer anda untuk rendering, gaming, dsb. Sebelum merakit pada bagian lainnya, hal yang pertama adalah memilih motherboard. Berikut saya akan memberikan beberapa Tips Memilih Motherboard.
Gigabyte P85-D3
1. Untuk Apa Komputer Anda?
Jika anda gamer high-end pilihlah motherboard yang memiliki socket LGA 1150 untuk intel agar bisa mengimbangi processor generasi sekarang. Apabila anda ingin merakit komputer tetapi hanya untuk browsing, mengetik, dsb. Pertimbangkan sekali lagi, sebaiknya beli saja komputer yang telah build up.

2. Sesuaikan Dengan Processor
Pilihlah motherboard yang socketnya sama dengan processor anda, untuk motherboard Intel sering berganti-ganti socket maka sering-seringlah mengecek socket terbaru dari Intel.

3. Sesuaikan Dengan Budget
Budget harus pas dengan motherboard yang akan kita beli, lebih baik lebih sedikit agar kita bisa menambah untuk beli RAM yang cocok dengan kepentingan kita.

4. Perhatikan Chasing CPU
Konsultasikan ke tempat anda membeli motherboard apakah cocok dengan chasing CPU anda, jika tidak motherboard tidak bisa dipasang.

5. Bergaransi
Inilah yang harus diperhatikan, memilih motherboard tidak bisa sembarangan harus ada garansi. Lebih baik pilih yang bergaransi lama, biasanya yang bergaransi lama lebih mahal tetapi dapat dipercaya.

Beberapa Contoh Motherboard
MSI 970A-G43
MSI 990FXA-GD80
JETWAY NC9VL-H81

6 comments:

  1. kalo ane yg penting bergaransi om .hehe biar gak rugi2 amat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun merknya yang penting garansi ye :D

      Delete
  2. Hmm mobo ya, yang jelas garansi kalo mobo :v

    ReplyDelete
  3. jadi makin ngerti gan, thanks

    ReplyDelete
  4. saya gak ngerti tentang rakit-merakit komputer bos, jadinya yaudah beli yang build-up aja. hehe
    www.belonomi.com

    ReplyDelete